Ayu_Emi

Ayu_Emi

AYU adalah nama panggilan saya sejak lahir hingga sekarang ini dan merupakan nama yang diberikan oleh kedua orangtua saya dan saya senang dipanggil AYU karena nama ini mudah diingat. EMI diambil dari nama EMIKO. EMIKO sebenarnya nama Jepang untuk saya yang diberi oleh teman saya dari Jepang, Noriko Aoki.

Arti dari EMIKO :

E = diambil dari kata MEGUMI yang artinya Anugrah.

MI = diambil dari kata UTSUKUSHII yang artinya Cantik/Indah.

KO = artinya Anak.

Jadi EMIKO artinya adalah anak yang diberikan anugrah kecantikan. Awalnya saya merasa keberatan dan menolak diberi nama Jepang EMIKO karena nama ini terlalu indah buat saya tapi  Noriko san ingin agar saya menerima nama pemberiannya. Sejak  saat itu, Noriko san memanggil saya Emi Chan. Chan sendiri bukan sebuah nama tapi Chan diimbuhkan di belakang nama orang dalam ungkapan informal. Chan biasanya diimbuhkan di belakang nama perempuan. Merupakan sebutan yang digunakan untuk menunjukkan keakraban terhadap orang sebaya dan orang yang lebih muda.

Kenapa Blog saya bernama AYU_EMI ? singkat saja karena postingan dalam blog ini hasil karya dari seorang AYU_EMI.



24 Comments »

  1. kalo nama yang selanjutnya artinya apa? kok nga dijelasin. soalnya di aboutnya tak liat puanjang banget. hehehe
    tapi bagus juga, ya. bener nga kayak orangnya ya??? ck ck ck ck

    Kawaii Ayu :
    Waduh…..kalo dijelasin bisa berapa paragraf tuh, he…..

    Comment by bisena — November 20, 2008 @ 9:54 am

  2. Wah ternyata itu toh arti dari “EMI”…………… Tepat banget ngasi arti,”anak yang diberi anugerah kecantikan”………. Adek boleh panggil neechan emi ga? koq aneh ya manggil neechan emi? hehehehehe ;-D

    Onechan :
    Panggil neechan aja, udah biasa dipanggil gitu ma adek, he….
    kepanjangan kalo manggil neechan emi

    Comment by Adek — November 20, 2008 @ 10:20 am

  3. Hah!!!
    Baru tau saya EMIKO itu artinya…😛
    EMIKO yg saya tulis di komentar sebelumnya (Harajuku). Ayu dah kenal belum yak? Kunjungi aja deh blognya….😀

    Kawaii Ayu :
    Belum tuh, ntar tak kunjungi…
    Arigatou Gozaimasu

    Comment by mang kumlod — November 23, 2008 @ 4:10 pm

  4. Kawaii ayu…
    Ada AWARD buat Ayu

    semoga tambah cantik alah…!, tambah rajin ngeblog (kyk ulang tahun aja)

    Kawaii Ayu :
    Hontou ni arigatou ne, yande san….
    Ureshii desu…..

    Comment by yande — November 24, 2008 @ 10:10 am

  5. mau dong mba dibuatin nama jepang juga…
    hehe…

    mba, tukeran link yo..
    link mba udah ada di blog ku…
    (maaf ya nggak izin dulu..)

    http://faisaljamil.wordpress.com

    Kawaii ayu :
    Ok! nanti saya link, semoga kita bisa menjalin persahabatan lewat blog….

    Comment by faisaljamil — November 25, 2008 @ 4:45 am

  6. Salam kenal…

    nama yang indah…aku yakin memiliki pribadi yang sangat menarik..

    Thanks atas persahabatan ini!

    Mudah-mudahan saya ada kesempatan ke Bali,jika ada main-main ke Indonesia lagi!

    Salam hangat persahabatan dariku!😀

    Kawaii Ayu :
    Arigatou kweklina onesan….
    kalo pergi ke bali jangan lupa kasih tahu aku ya….

    Comment by kweklina — November 25, 2008 @ 6:00 am

  7. Memang dah cocok tuh ma orng nya !!! lam kenal aja yah bua Ayu Emi

    Kawaii ayu :
    Salam kenal juga…
    Arigatou Gozaimasu….

    Comment by Ard1 — December 10, 2008 @ 3:55 am

  8. Cocok bgt tu sensei. . . .secantik orangnya,cuit..cuit..cuitz hehehe, saya d’kasi nama purnama kok g mu secantik bulan purnama ya,,, hikz..hikz..hikz…

    Ayu sensei :
    Kita tidak boleh menyesali apa yang diberi Tuhan untuk kita…Syukurilah apa yang ada dalam diri kita…bukannya narsis, tapi kita perlu juga membanggakan diri kita sendiri…setiap perempuan punya wangi tersendiri….Namamu indah dan orangnya juga indah…
    Ganbatte kudasai ne purnama san…
    Osewa ni (god bless you)

    Comment by purnama — December 13, 2008 @ 4:16 am

  9. Cantik prilaku lebih baik dari pada hanya cantik fisiknya saja

    Kawaii Ayu :
    Saya setuju…cantik perilaku itu nomer satu!!!!
    Cantik fisik itu seiring dengan usia kita akan hilang juga tapi cantik perilaku itu adalah abadi…

    Comment by abuthoriq — December 16, 2008 @ 9:43 am

  10. Salam kenal…

    nama yang indah…aku yakin memiliki pribadi yang sangat menarik..

    Thanks

    Kawaii Ayu :
    Arigatou Gozaimasu
    Salam kenal juga

    Comment by mrpall — December 17, 2008 @ 5:00 pm

  11. .: Salam kenal dari saya Semut:.

    Kawaii Ayu :
    salam kenal juga
    Arigatou

    Comment by roysemut — December 22, 2008 @ 5:15 am

  12. O nama e wa kirei desu,,,,,

    I love it,,,,orangny juga cantik and menarik bgt…..

    kapan ajarin sy B. Jepang gaul lagi yach alny enak diajarin B. Jepang ma Ayu sensei….

    Tapi kapan yach…datang waktuny alny Ayu sensei menyenangkan bgt……

    Arigatou gozaimasu ne….Sensei!!!

    Kawaii Ayu :
    Arigatou ne diah san…
    Kalo diah ketemu saya, tanyain aja sama saya, ntar saya ajarkan buat diah n saya juga akan kasih bahasa Jepang gaul yang lainnya untuk diah….kalo ada yang bisa saya bantu pasti saya bantu.saya juga senang bisa mengajar di KS 1 walau cuma sekali…mina san wa omoshirokute ii onna desu yo (kalian semua anak yang menarik dan baik) Diah san, ja nihongo o benkyou shite ganbatte ne!!!!

    Comment by Gex' Dee — December 27, 2008 @ 6:12 am

  13. salam kenal……
    arti namanya pas dengan orangnya, sama – sama bagus dan cantik

    Kawaii Ayu :
    Arigatou Gozaimasu ya mbak…

    Comment by kejujurancinta — January 5, 2009 @ 7:48 am

  14. Nama Saya Herman, itu nama pemberian orang tua saya.. Asli… Sumpah….

    Yang artinya :

    Her : Heran deh, Ganteng bener anak Ini…
    Man : Orang Laki2…

    Jadi Herman itu berarti anak laki2 yang sangat ganteng….!!!!

    Hahahahahha….hahahahahahahha/………

    Kawaii Ayu :
    Nama kamu bagus banget ya….mudah2an hati kamu sebagus namamu……Sukses selalu buat kamu….

    Comment by Herman Maulana — January 7, 2009 @ 5:13 am

  15. Ayu_Emi, Ayuratna..

    salam kenal aja ..

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga….
    terima kasih sudah mengunjungi blog yang sederhana ini…🙂

    Comment by emma — January 22, 2009 @ 2:37 pm

  16. Kalau saya jadinya Sekigawa Mbak he he he..

    Salam kenal saja yawh..

    Mohon nbantuannya…

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga

    Comment by bocahbancar — January 25, 2009 @ 1:24 am

  17. hai ayu …

    nama yang cantik (ayu) sesuai ma orangnya🙂
    Salam kenal ya

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga retie yang imut…avatarnya imut banget, he he

    Comment by Retie — January 26, 2009 @ 4:36 pm

  18. salam kenal ya

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga dari kawaii ayu

    Comment by dafhy — January 27, 2009 @ 8:30 am

  19. Nama yg sangat bagus. Salam kenal ya… tukaran link yuk….

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga

    Comment by Bobby — February 28, 2009 @ 8:53 pm

  20. halo ayu…. saya suka dengan kosa kata AYU.
    namanya persis pemiliknya….ayu..

    Comment by Willy Wungo — May 1, 2009 @ 6:12 am

  21. こんにちは、アユさん 
    Salam kenal ya,
    Saya berhubungan karena anda. Mengapa anda tidak mengirimkan apa lagi sesudah Feb 2009? Terima kasih.

    Comment by Airiin1234 — May 14, 2009 @ 7:12 am

  22. hallo mbak ayu, salam kenal yaa..
    koq berbulan2 gak update posting-an nih?
    Tukeran link ya, mbak ^_^
    Thx

    Comment by frizka — November 7, 2009 @ 5:45 pm

  23. nama adalah do’a … turut mengamini saja, AMINNNN ^_^

    Comment by caksyam — November 19, 2009 @ 6:36 am

  24. ayu san pernah berkunjung k negeri sakura itu dong berarti? sudah tinggi bahasa jepang nyya

    Comment by nurul — November 26, 2009 @ 1:55 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: