Ayu_Emi

February 4, 2009

Kae San To Mattari Shita

Filed under: Curhat — ayuratna @ 8:34 am

Mattari suru berarti duduk-duduk santai bersama seseorang dalam waktu yang cukup lama atau berjam-jam sambil ngobrol, makan, dan minum. Beberapa hari yang lalu saya mengunjungi home stay teman saya orang Jepang bernama Kae Nakajima di daerah Sanur. Kae san teman baik saya dan sudah 6 bulan kami tidak bertemu. Saat Kae san memberi kabar bahwa dia ada di Bali, langsung saya tak sabar ingin bertemu dia. Saat saya berkunjung ke tempatnya, Kae san langsung memberi Omiyage (oleh-oleh ) beberapa box Ocha (Teh hijau asli Jepang) karena dia tahu saya penggemar teh khususnya teh hijau. Saat bertemu kamipun ngobrol-ngobrol dari siang sampai malem. Banyak sekali yang kami obrolkan…….

Pertama ngobrolin tentang mode pakaian dan ngobrolin tentang aktris dan aktor Jepang. Saat ngobrolin tentang aktris, saya tiba-tiba pengen tahu tentang Maria Ozawa. Saya yakin kalo orang Indonesia khususnya anak muda banyak yang mengenal Maria Ozawa. Dia begitu terkenal sebagai bintang film porno dari Jepang. Saya tanya sama Kae san apakah dia tahu tentang Maria Ozawa karena bintang porno ini sangat terkenal di Indonesia. Dia jawab kalau dia tidak tahu, padahal dia bilang sesekali pernah nonton film porno tapi nama Maria Ozawa begitu asing ditelinganya…Waaaa, ternyata Maria Ozawa itu lebih terkenal di Indonesia daripada di negerinya sendiri.

Bosen ngobrolin aktris, kitapun ganti topik ngobrolin Nihongo (Bahasa Jepang). Kae san ngajarin saya beberapa bahasa gaul di Jepang. Sebelumnya saya pernah buat postingan tentang bahasa gaul di Jepang, tapi kali ini saya ingin menambahkan beberapa bahasa gaul yang diberi tahu oleh Kae san.

Lapar   =   Harahetta (tapi kebanyakan laki-laki yang menggunakannya).

Sakit!   =   Itek! (untuk laki-laki), Itak! (Untuk perempuan).

Bodoh!, Bego!   =   Aho!, Boke!, Kasu!

Mati saja kau!   =   Shinde shimae!

lucu   =   Omoroi

Hus…dasar pengganggu   =   Uzai!

Aku suka banget deh   =   Meccha daisuki

lucu banget   =   Meccha omoroi (untuk menertawakan hal yang sangat lucu).

Cium dong!   =   Chuu shite!

Gak mungkin!, yang beber aja!   =   Arienaittsuu no!, Ariehen! (logat Oosaka).

dasar jelek   =   Saiteena yatsu

Jangan ngomong doang!   =   Yoku iu na!

Jangan putus asa!   =   Akiramenna!

Tunggu dong!   =   Choi machii!

Tak terasa sudah jam 8 malam, dan kamipun berhenti ngobrol-ngobrol. Sebelum pulang, saya dan Kae san makan bakso keju dulu di pasar Shindu -Sanur…kami memang pecinta makanan berbau keju…..


47 Comments »

  1. Waw….
    Bahasa Jepang yang Gaul ya Bu…
    Kalo bhs jepang gaulnya di Gauli apa Bu…????
    Hehehehehe…

    Di Gagahi Ya…??? hihiihihi….

    Kawaii Ayu :
    Kamu ini kan masih kecil jadi jangan dulu belajar bahasa Jepang yang porno2 ya……..

    Comment by Herman Maulana — February 4, 2009 @ 9:45 am

  2. Kalo saya pecinta makanan berbau singkong.
    Apalah saya, saya orang Indonesia asli yang sukanya ma singkong, bukan keju, palagi singkong keju…Ehmmm yummyyyyy…..

    Kawaii Ayu :
    Singkong keju enak juga tuh, di Bandung banyak yang jual…jadi pengen ke Bandung nih beli makanan yang ada kejunya….pisang bakar keju, Pisang bolen, surabi keju…..waaaaa…..jadi kangen pengen pulang ke Bandung

    Comment by Farrel — February 4, 2009 @ 10:01 am

  3. emang enak ya sensei teh hujaunya????/

    rasanya kayak pa sensei??
    pasti kayak teh sariwang ya bu??? hehehehehe

    bagi2 dong sensei oyeh2nya……..

    hehehehehehhehe……..

    Kawaii Ayu :
    Watashi wa ocha ga tottemo suki desu….Bagi saya, sehari gak minum teh hijau bisa lemes, sudah kecanduan soalnya….tapi teh hijau itu tidak ada efek sampingnya kecuali dikonsumsi secara berlebihan, he he….

    Comment by kukuh san — February 4, 2009 @ 11:40 am

  4. Aneh ya? Masak bahasa jepang-nya “sakit” aja dibedain antara cowok ma cewek?
    hehe…

    Kawaii Ayu :
    Kalo di Jepang ada bahasa wanita dan bahasa Pria….kalo wanita menggunakan bahasa pria maka dianggap tidak sopan, begitu….

    Comment by Humorbendol — February 4, 2009 @ 12:05 pm

  5. Harahetta!!!!!

    btw

    sensei

    filmny keren loh,,,,,*bukan filmnya Maria Ozawa*

    wekekeke,,

    tapi zatoichi,.,,

    that’s awesome..

    azuminy juga keren..

    i love strong girl..

    hakz.hakz.

    chheerrrss..

    Kawaii Ayu :
    Yang jadi AZUMI itu artis Jepang kesukaanku lho, Aya Ueto……
    Aku ada Film Jepang baru lho, mau pinjem lagi?????

    Comment by dhika — February 4, 2009 @ 12:34 pm

  6. OK banget Sensei Ayu.. tapi yang Maria ozawa dan ” Chuu shite ” saya ndak bisa bilang, sebab belum cukup dewasa😀 tapi yang terpenting “Akiramenna” dan fighting.. Arigatou gozaimasu… makasih

    Kawaii Ayu :
    Emang umurnya songsengnim brapa, he he…..

    Comment by tazkiana — February 4, 2009 @ 1:47 pm

  7. Wah Jepang gaul nih
    Belajar ah

    Semangat!

    Kawaii Ayu :
    Ganbatte ne….!!!!! SEMANGAT!!!!

    Comment by achoey — February 5, 2009 @ 4:32 am

  8. Wah, aku mendapat kosakata baru lagi nih.

    Kawaii Ayu :
    Pelajari ya mas….

    Comment by Edi Psw — February 5, 2009 @ 5:26 am

  9. wkwkwkwk..nyerah deh bahasa Jepang.

    Ngak bisa.🙂

    Kawaii Ayu :
    Jangan nyerah dong cece….ayo belajar bahasa Jepang….🙂

    Comment by kweklina — February 5, 2009 @ 2:05 pm

  10. yoku iu na aku sudah harahetta, mbak…😀

    Kawaii Ayu :
    Harahette ne…….
    mas ciwir langsung dipraktekin nih…..

    Comment by ciwir — February 5, 2009 @ 2:15 pm

  11. Maria Ozawa? Main film apa, ya.
    *kabur sebelum ditimpuk*

    Kawaii Ayu :
    He he he😀 malu nyebutnya main film apa…..

    Comment by alris — February 5, 2009 @ 6:36 pm

  12. mmmm bakso keju….yamyamyam
    ihh jadi pengen nich😀

    Kawaii Ayu :
    Maen dong ratie ke bali, ntar tak ajak makan bakso keju, he he he….

    Comment by Retie — February 5, 2009 @ 6:44 pm

  13. hmmmm….
    lagi2 bahasa jepang…

    dosen jepang yang baik^^” mau bagi2 ilmunya…

    BTW klo saya udah bukan mahasiswa lagi nih sensei…

    Kawaii Ayu :
    Walau kamu bukan mahasiswa lagi, kalo mau belajar bahasa jepang atau tanya2 tentang Jepang, SMS, telfon, atau main ke Wearnes aja ya……

    Comment by lolidinkz — February 5, 2009 @ 11:59 pm

  14. ONesan…..bagi teh hijau nya dunk…!!!!!!!!!!! Hiksss…

    Kawaii Ayu :
    Heeeee……cutie imotochan kalo mau ocha (teh hijaunya) maen aja ke rumah kawaii ayu di Bali, he he he….

    Comment by casual cutie — February 6, 2009 @ 3:02 am

  15. Yah…..!!!

    Kawaii Ayu :
    “Yah” kenapa suryo????

    Comment by Herman Maulana — February 6, 2009 @ 5:09 am

  16. maaf telah ngurangi space di blog anda dan salam kenal. saya bangga banyak orang Indonesia mempelajari banyak Bahasa dari luar negeri. tapi sangat aneh bin ajaib kemudian apabila bahasa kita sendiri tidak paham apalagi menyangkut EYD. ini kemudian salah satu faktor keruntuhan pondasi negara Indonesia.

    Kawaii Ayu :
    Kawaii Ayu akui kalo bahasa Indonesiaku ini masih hancur, he he he…
    makanya kadang2 suka bingung kalo nerjemahin bahasa Jepang ke Indonesia….

    Comment by luthfi — February 6, 2009 @ 8:53 am

  17. Hoho.. Aq meccha daisuki, boleh mnta chuu shite, hehehe..

    Kawaii Ayu :
    Waaaa….udah mulai porno nih, he he he

    Comment by jiwakelana — February 6, 2009 @ 9:52 am

  18. Wahh,,,ternyata jepang juga punya bahasa gaul yah,…hehe…kaya indonesia ajah…

    tapi ozawa kasian juga tuh ga di akuin di negaranya…wkwkw….mending jadi bintang porno di indonesia ajah wissshehe

    Kawaii Ayu :
    Saya banyak tau bahasa gaul di Jepang ya dari teman saya orang Jepang….

    Comment by YaNoWa — February 6, 2009 @ 4:18 pm

  19. wkwkwkw..

    ozawa,mending ke laut ajah deh kalo ga terkenal di negaranya..wkwkw

    Kawaii Ayu :
    he he he…..kalaut aja

    Comment by Udangbakar — February 6, 2009 @ 4:19 pm

  20. Maria Ozawa? nggak kenal tuh…(*pura-pura mode on*)
    saya sih sukanya kyoko fukada yang kalem aja deh…dan nggak aneh-aneh. tapi udah kemana ya itu orang?

    Kawaii Ayu :
    Kawaii Ayu juga suka banget sama kyoko fukada….apalagi waktu dia main drama sama won bin aktor korea….lucu banget….

    Comment by geRrilyawan — February 6, 2009 @ 9:48 pm

  21. trima kacih atas pelajaran bahasa jepangnya

    Kawaii Ayu :
    sama2….semoga bermanfaat

    Comment by Pencerah — February 7, 2009 @ 9:24 am

  22. kalau saya sih taunya
    sama kawaai ayu saja…..
    maria ozawa….siapa tuh ?
    happy weekend my sista
    permisi dicopy paste
    postingannya ya adinda
    arigatou ganbatte ne 🙂

    Kawaii Ayu :
    dou itashimashite onichan……

    Comment by Mikekono — February 7, 2009 @ 2:27 pm

  23. Salam kenal….😀

    Kawaii Ayu :
    salam kenal juga

    Comment by Fahrisal Akbar — February 7, 2009 @ 4:08 pm

  24. Kalau baca blog kamu, seakan-akan berjalan-jalan di Negeri Sakura (tapi bukan saat sekarang karena masih dingin kata Imelda). Semoga murid-muridmu pada manis-manis dan tidak ada yang nakal.

    Kawaii Ayu :
    Musim dingin berakhir pada bulan Februari….

    Comment by sony — February 8, 2009 @ 8:01 am

  25. hua…casual cutie skrg lg di mataram…tp bulan Mei nanti mau jalan-jalan ke Bali. Horeeee….
    Onesan…sisain teh hijau nya ya…!!!!!!!!!!!

    Kawaii Ayu :
    casual cutie kalo udah di Bali jangan lupa kasi tau kawaii ayu yaw……

    Comment by casual cutie — February 8, 2009 @ 12:06 pm

  26. waaah… mau juga belajar bahasa jepang, tapi bahasa nenek moyang sendiri saja masih blum becus, apalagi jepun he..he.. tapi tentang maria Ozawa bener juga bu, kenapa bisa terkenal sekali di indonesia yah… saya saja sampai penasaran…

    Kawaii Ayu :
    ya, tanya aja sama orang2 yang suka nonton adegannya maria ozawa, he he he

    Comment by ratdix — February 9, 2009 @ 10:38 am

  27. sensei .. boleh donk ikut nimbrung..
    blog sensei sgt bermanfaat nii.. byk ilmu baru dpt dsni.
    klo ingin bs ngobrol ma org jpg gmn sih caranya,!!!
    perlu blajar brp lama, & apa aja yg prl d pelajari!!
    yoroshiku nee..

    Kawaii Ayu :
    kalo saya sih biar cepet bisa ngomong bahasa Jepang ya memang lebih enak langsung ngobrol sama orang Jepangnya….walaupun salah salah dari segi tata bahasa, yang penting kita berani ngomong….

    Comment by achmad — February 10, 2009 @ 2:23 pm

  28. kalau miyabi pasti tau tuh orang jepangnya

    Kawaii Ayu :
    Mungkin aja, he he…..

    Comment by putrago — February 11, 2009 @ 3:35 am

  29. Chuu shite! yang tahu maria ozawa cuma yusena….

    Kawaii Ayu :
    Mas didin pura2 gak tahu ya, heeeee…..

    Comment by dendin — February 11, 2009 @ 4:53 am

  30. wow jafanes…saya lagi belajar inggris ….salam kenal…fantastic

    Kawaii Ayu :
    ajarin bahasa Inggris ya, bahasa inggrisku masih jelek nih….

    Comment by syahru — February 11, 2009 @ 2:57 pm

  31. ada koleksinya gak sensei? maria ozawa

    Kawaii Ayu :
    gak punya, saya gak suka

    Comment by thevemo™ — February 12, 2009 @ 5:21 am

  32. salam kenal …
    🙂

    Ganbatte ..

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga

    Comment by sejenaksaja — February 12, 2009 @ 6:55 am

  33. wah bu ayu makin hari makinm caem ajah
    apa yah rahasianya
    hehehe…
    btw bu ayu valentine ada acara gak?

    Kawaii Ayu :
    Rahasianya tetap tersenyum…🙂

    Comment by ehmm.. — February 12, 2009 @ 8:09 am

  34. wahhh… kunjungan perdanaku di blog ini langsung disambut dengan bahasa jepang… hihi

    kalau ngucapin salam kenal dengan bahasa jepang gimana ya?🙂

    Kawaii Ayu :
    biasanya saat berkenalan orang jepang biasa mendahului salam dengan mengucapkan “Hajimemashite”

    Comment by bujanglahat — February 13, 2009 @ 3:28 am

  35. wah bljar bah jepang ya.. mantap tuh
    salam kenal

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga….

    Comment by Laston Nainggolan — February 13, 2009 @ 5:01 am

  36. wa… Maria Ozawa, cakep tuh tapi yande senengan Hitomi Tanaka soalnya bukkake si… wakaka…

    Kawaii Ayu :
    kalo kawaii Ayu suka saya penyanyi Jepang Ayumi Hamasaki

    Comment by yande — February 13, 2009 @ 6:51 am

  37. onesan…onesan…

    onesan…………………………………………

    happy valentine onesan…………………….

    Kawaii Ayu :
    Happy valentine juga imoutochan……
    akhir2 ini kawaii ayu males ngeblog karena ada sesuatu hal….

    Comment by casual cutie — February 14, 2009 @ 6:28 am

  38. meccha daisuki…bhsa Jepang gaul yang aneh alnya sy ga’ terlalu bisa bhs. Jepang jadi kedengeran agak aneh…!!! Tapi, emang sensei suka ma Maria Ozawa yach…??? Koq nanya tentang dia ma temannya sensei yg dari Jepang itu…???

    Sensei koq ga’ ada postingan tentang Valentine sie… Sensei ga suka ma Valentine yach kaya bang kumis …???

    Tapi, btw anyway busway,,,koq jarang bgt postingnya udah lama bgt sensei ga’ posting, lagi sibuk ga’ yach…???
    Ato lagi ada masalah lagi yach…??? Balas yach ga pake lama…gitzu…!!!!

    Kawaii Ayu :
    Sensei sih gak suka sama dia……pengen aja nanya karena penasaran…selain membintangi film porno, maria ozawa juga pernah membintangi beberapa drama Jepang….
    valentine tahun ini membosankan jadi saya males posting tentang valentine…..
    Saya jarang posting karena saya sedang ada masalah di kehidupan saya, he he he….jadi pikiran saya bercabang2…..Tapi saya tetap semangat dan saya selalu mencoba untuk jadi bahagia karena saya ingin bahagia…..

    Comment by Gex'Dee — February 16, 2009 @ 1:35 am

  39. kalau ngak ada uang bahasa jepangnya sakuku rata….
    Salam kenal aja…..arigato

    Kawaii Ayu :
    ha ha ha….lucu juga ya, he he…
    salam kenal juga ya

    Comment by Darwizar.SE — February 17, 2009 @ 10:19 am

  40. wah..bahasa jepang ya..
    kayaknya menarik

    Kawaii Ayu :
    Mau belajar bahasa Jepang?

    Comment by annosmile — February 19, 2009 @ 12:32 am

  41. salam kenal,
    .
    domisili di bali ya?

    Kawaii Ayu :
    Yups….benar

    Comment by pengendara — February 19, 2009 @ 3:31 am

  42. asyik juga bisa bahasa Jepang..susah gak?

    Kawaii Ayu :
    Semua bahasa jika kita berminat untuk mempelajarinya pasti mudah…begitu pula dengan bahasa Jepang

    Comment by eko — February 20, 2009 @ 4:02 am

  43. kawaii ayu tau ga dimana mesen lable baju tapi yang bordir, dimana juga tempat beli kain spandex (sejenis kaos) di Bali khususnya daerah Denpasar. arigatou gozaimasu…

    Kawaii Ayu :
    gomen ne ….kawaii ayu kurang tau…meskipun kawaii ayu orang bali tapi kawaii ayu baru tinggal 1 tahun di bali, jadi belum hapal bali deh, he he he…nanti coba saya tanyakan kepada teman saya ok!
    GBU imouto

    Comment by casual cutie — February 20, 2009 @ 11:11 am

  44. hi, maafkan saya sudah lancang meng-copy semua ajaran mbak yang mbak postingkan, saya berterimakasih sekali karena mbak mau mempostingkan ilmu yang sangat berharga ini. sekarang saya lagi mempelajari bahasa lewat software, saking rakusnya saya lagi belajar 6 bahasa sekaligus kecuali indonesia dan bali tentunya. kalo mbak mau saya ada link buat softwarenya, bagus banget, kita serasa ada di negara tersebut jika belajar. but anywa kamsahamnida. bangaweo bangapseumnida!!

    Kawaii Ayu :
    syukurlah kalau tulisan saya yang sederhana ini bisa berguna…..
    bisa bahasa korea juga yah….saya juga lagi belajar bahasa korea soalnya menarik……saya juga dari bali…

    Comment by I Made Sariyanta — February 28, 2009 @ 6:54 pm

  45. A model of inspired education, Sunrise School strives to develop young adults who are confident, responsible and creative builders of their futures. Sunrise School will provide a challenging and inclusive education with an emphasis on the whole child and on learning in a cooperative, community-centered environment.

    Comment by Sunrise School - Bal Holistic Scool — July 23, 2009 @ 6:12 am

  46. subarashiiiii!!!! boku wa atarashii hito da, oshiete ne? anata wa dokoni hataraite imasuka? koi bito ga imasuka?🙂 sugoku kirei, fb wa aru ka?

    Kawaii Ayu :
    watashi wa ayu desu….
    Wearnes Education Center de hataraite imasu…
    Douzo Yoroshiku ^^

    ** kore wa watashi no Fb : ayu ratna juwita o sagashite kudasai….

    Comment by Sariyanta — July 28, 2009 @ 7:19 pm

  47. sankyu senpai,.,

    Comment by kireinatha — August 22, 2009 @ 12:57 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: