Ayu_Emi

January 15, 2009

Kebiasaan yang baik untuk kesehatan

Filed under: Uncategorized — ayuratna @ 11:20 am

Ternyata untuk menjadi sehat itu sederhana sekali, dan siapapun bisa melakukannya. Ada buku dalam bahasa Jepang  milik teman saya orang Jepang yang baru-baru ini  saya baca mengenai kesehatan.Dalam buku itu dijelaskan ada beberapa kebiasaan yang baik untuk kesehatan dan patut dicontoh…..

1. Biasakan minum satu gelas air putih segar setelah bangun pagi.

Dengan minum air putih segar setelah bangun pagi, maka usus dan lambung yang istirahat selama kita tidur dapat memulai pekerjaannya lagi dengan baik. Usus yang terus bergerak dengan baik akan mempermudah buang air besar pada pagi hari.

2. Biasakan makan sambil medengarkan musik.

Makan sambil mendengarkan musik yang disukai akan membuat perasaan kita nyaman. ketika kita makan dalam perasaan nyaman, maka getah lambung akan banyak yang keluar. Fungsi dari getah lambung untuk membantu mencernak makanan dalam lambung sekaligus berfungsi untuk memusnahkan kuman yang bercampur dengan makanan.

3. Seringlah tertawa.

Tubuh kita ini memiliki kekuatan untuk menangkal penyakit. Jika tertawa, kekuatan untuk menangkal penyakit itu semakin kuat. Selain itu dengan tertawa akan membuat perasaan kita menjadi senang.

4. Seringlah berjalan kaki.

Berjalan kaki baik untuk kesehatan karena berjalan kaki itu sama dengan berolahraga. berjalan kaki itu baik untuk kekuatan tulang, jantung dan paru-paru.

5. Biasakan pijat telapak kaki sebelum tidur di malam hari.

Aktivitas keseharian kita yang padat akan membuat tubuh kita menjadi lelah. Agar bisa tidur nyenyak di malam harinya, pijatlah telapak kaki selama 5 menit sebelum tidur.

53 Comments »

  1. Wah yang ke-3 itu hati-hati dalam mengartikan,sering-sering tertawa kalo ada yang lucu,jangan sampai sering-sering ketawa sendiri,ntar malah disangka gila hahahahahahaha…………….😀

    Emi Chan :
    Ya kalo tertawa harus ada sebabnya, kalo gak ada sebabya ya namanya orang gila atau dalam bahasa Jepang “kichigai” he he….Kenapa ya ai kun itu jarang ketawa atau tersenyum sama Emi……….???????

    Comment by Ai Kun — January 15, 2009 @ 11:37 am

  2. ok”….
    coba-coba…..

    Kawaii Ayu :
    Ya….patut dicoba demi kesehatan….

    Comment by anderwedz — January 15, 2009 @ 1:52 pm

  3. sepakat… dengan membiasakan hidup sehat maka hidup akan benar2 sehat…
    makasih infonya ….

    Kawaii Ayu :
    Betul itu mas….Kita harus membiasa menjalankan pola hidup sehat….

    Comment by ciwir — January 15, 2009 @ 7:40 pm

  4. kawaii ayu..kalo keseringan tertawa ntar dikira sakit jiwa, hihihihih…
    casual cutie tp bangun pagi pasti minum air min 1 gelas

    Kawaii Ayu :
    Ya…kalo harus tertawa harus ada sebabya dong…..jangan samapai ketawa gak jelas, he he he….

    Comment by casual cutie — January 16, 2009 @ 4:36 am

  5. hampir lupa…

    hajimemashite kawaii ayu??

    Kawaii Ayu :
    casual cutie….kita kan sudah kenal dari dulu….gak usah pake salam hajimemashite lagi….Hajimemashite adalah salam yang hanya diucapka ketika kita berkenalan dengan seseorang…..

    Comment by casual cutie — January 16, 2009 @ 4:46 am

  6. saya sudah terbiasa koq untuk menjalankan langkah itu…, tapi yang langkah pertama saya seringgk bisa lakukan secara sempurna karena yang ada saya minur air got yang sangat segar……. he…he…

    Kawaii Ayu :
    Loh kok air got, jijikkkkkkk…………

    Comment by skyheaven21 — January 16, 2009 @ 6:17 am

  7. nice tips

    Kawaii Ayu :
    Arigatou Gozaimasu….
    Semoga bermanfaat

    Comment by Hilal Achmad — January 16, 2009 @ 8:03 am

  8. Item no.03 aku sangat setujulah… tapi mana bisa tertawa klo lagi banyak utang…. hahahahah…
    salam kenal yaaa..

    Kawaii Ayu :
    Iya sih, tapi dengan tertawa pasti beban kepikiran utangnya agak sedikit ringan, he he…Semangat!!!!!

    Comment by Mr Bin — January 16, 2009 @ 8:18 am

  9. biasakan senyum mbak….
    karena senyum tu ibadah…

    Kawaii Ayu :
    Betuk sekali, Senyum itu ibadah….saya juga sudah menjalankannya…
    Walau kita dalam keadaan sedih, kita harus tetap tersenyum…jangan pernah perlihatkan kesedihan kita di depan orang lain….dengan selalu tersenyum maka beban kesedihan kitapun agak sedikit berkurang…🙂

    Comment by lolidinkz — January 16, 2009 @ 8:45 am

  10. Tips yang bagus. Tapi rata2 sudah saya jalani semua…😀

    Kawaii Ayu :
    buat pak echo, kalo tertawa harus bisa dikontrol jangan sampai ngakak….kadang2 kawaii ayu suka kaget-kagetan denger pak echo ketawanya ngakak….

    Comment by Farrel — January 16, 2009 @ 9:22 am

  11. makasih infonya. tapi siapa yang mau mijitin telapak kaki sebelum tidur yah… ihhh…geli ah….

    Kawaii Ayu :
    Kalo gak ada yang bisa mijitin, pijit sendiri dong…..atau perlu kawaii ayu yang mijitin, he he he…

    Comment by kenuzi50 — January 16, 2009 @ 12:05 pm

  12. panteslah saya sering pusing2
    ternyata lima kebiasaan di atas
    belum saya laksanakan selama ini
    cuma berjalan kaki saja yg bs
    saya lakukan, itupun cm di hari minggu
    btw, postingannya sangat bermanfaat adinda
    arigatou….Ayu sensei 🙂

    Kawaii Ayu :
    Semoga bermanfaat untuk sensei…..Kawaii Ayu tahu aktivitas mikekono sensei sangat padat, jadi jangan sampai melupakan kebiasaan2 yang sederhana ini ya sensei….tetap selalu jaga kesehatan……

    Comment by mikekono — January 16, 2009 @ 1:52 pm

  13. Yang wajib itu nomer 3. Hehehe.

    Kawaii Ayu :
    Ya….jangan sampai pelit tertawa….tertawa itu sehat….
    Semangat!!!!

    Comment by Rian Xavier — January 16, 2009 @ 5:23 pm

  14. “Biasakan pijat telapak kaki sebelum tidur di malam hari.”, he… ya ini bagian salah satu metode refleksi nih.. apa lagi jalan kaki tanpa alas pasti sehat..

    Kawaii Ayu :
    jalan kaki itu memang olahraga yang tidak mengeluarkan biaya tapi sangat baik untuk kesehatan…biasanya setiap hari minggu kawaii ayu selalu menyempatkan jalan pagi hari ke pantai sambil menikmati pemandangan dan udara pantai…….

    Comment by dodex — January 17, 2009 @ 4:43 am

  15. Konnichiwa…Sensei..???

    Ogenki desu ka…??? Sumimasen…udah lama ga’ buka blog Sensei coz lagi sibuk buat drama English mana nanti abis ini ada drama Nihon juga…???

    Sensei…boleh nanya ga’….gimana carany biar gampang buat drama Nihonnya nanti kasi tipsny juga dong…

    Oooppps…maaf sy nanyany di sini bukan di tempat buat curhat…Ga apakan Sensei….???

    And tips yg Sensei buat disini bagus bgt…pokoknya Maknyuussss…T O P B G T…!!!!
    Tapi sayang sy jarang melakukannya jadiny kondisi sy cepat ngedrop gitu dech…. Cepat dibalas yaw kalo ga’ lagi sibuk….OCRE…???

    Kawaii Ayu :
    Konnichiwa gex dee san….
    watashi wa aikawarazu genki desu.

    lagi sibuk buat drama bahasa Inggrisya…tetep semangat!!!!! kalo buat drama Jepang sih mudah, yang terpenting kita harus banyak baca referensi yang memuat mengenai kaiwa atau percakapan dalam bahasa Jepang….nanti kalo ada yang ingin ditanyakan mengenai drama bahasa Jepang, jangan segan-segan tanyakan pada saya ya….

    Buat gex dee…kamu harus memperhatikan kesehatan dong dan biasakan menjalankan pola hidup sehat….minimal makan yang teratur, banyak minum air putih, dan tetaplah selalu tersenyum karena tersenyum itu baik untuk kesehatan jiwa dan raga lho!!!
    Sukses selalu buat gex dee…
    Ganbatte kudasai!!!!
    Osewa ni

    Comment by Gex'Dee — January 17, 2009 @ 5:34 am

  16. tuch khan, simple banget untuk jd sehat…so, ayo mulai hiduo sehat…semangat

    Kawaii Ayu :
    Ya betul!!! mulailah hidup sehat dari hari ini…
    Buat sarah harus tetep semangat juga dan selalu tetap tersenyum…..

    Comment by sarahtidaksendiri — January 17, 2009 @ 8:00 am

  17. Seringlah berjalan kaki, sudah kulakukan sejak aku pandai berjalan sampai hari-ini. Mudah-mudahan tetap sehat.

    Kawaii Ayu :
    Semoga mas sony selalu tetap sehat

    Comment by Sony — January 17, 2009 @ 9:14 am

  18. Kebiasaan yang Buruk Untuk Sehat…

    Maling seekor sapi, makan dagingnya minum susunya, dengan begitu pasti sehat
    Makan buah2an sama pohon2nya, wahahahaha,,, klo ini terlalu sehat.</li
    Rubah kebiasaan makan yang sebelumnya dengan cara mengunyah dan mencerna ke cara yang lebih ringan, yaitu Fotosintesis, bahan yg dibutuhkan hanya sinar matahari, dan oksigen.. Hehehehehe…..
    Coba untuk makan Rumput, berdasarkan hasil reset, Sapi, Kerbau, Gajah dan hewan2 lain yang makan rumput bisa tumbuh sebesar itu apalagi Manusia… Wahahakakakakaka,,,,,

    Saya rasa tips saya itu sudah cukup untuk menewaskan anda2 semua… Hikz… Hikz….

    Kawaii Ayu :
    Dasar Suryo, pasti dia komen yang aneh2….sekarang bikin tips yang aneh2….gimana kalo ada yang ngikutin, he he he….
    Tapi komen kamu yang luchu itu kadang bisa menghilangkan kesedihan saya lho….
    Arigatou suryo san…..

    Comment by Herman Maulana — January 17, 2009 @ 11:25 am

  19. tengkiu ya, ntr aku coba biar sehat terus walaupun kurus.
    bukunya belum sempet tak kopi, nanti sekalian ya,

    Kawaii Ayu :
    Untuk sahabatku yang baik….tetaplah jaga kesehatan karena kawaii ayu tahu, kamu tuh pasti sibuk banget…..
    Semangat!!!!!!

    Comment by Agus Bisena — January 17, 2009 @ 12:07 pm

  20. kl pijet pijetan boleh ga sebelum tidur?😀

    Kawaii Ayu :
    Waaaaa…..pijet-pijetan asyik tuh, he he…..
    Info resep, buatin resep masakan jepang lagi dong….
    Arigatou

    Comment by info resep — January 17, 2009 @ 2:04 pm

  21. Cobain dulu deh baru comment. Sepertinya asyik juga. Mau donk dipijitin.

    Kawaii Ayu :
    Suruh aja pacarnya mas teguh yang mijitin….atau saling pijit-pijitan seperti yang mbak info resep bilang, he he he…..

    Comment by tegtitan — January 17, 2009 @ 2:28 pm

  22. itu sehat dalam taraf masyarakat kecil
    saya sepakat mbak
    tapi ada kurangnya tuh mbak. jangan lupa beribadah😀

    Kawaii Ayu :
    Beribadah itu memang sangat penting……karena kesehatan itu datangnya dari yang diatas….

    Comment by Gelandangan — January 17, 2009 @ 5:16 pm

  23. wah yang no 5 gak kepikir sebelumnya…layak dicoba neehhh..thanks

    Kawaii Ayu :
    Ya…patut dicoba

    Comment by Arya — January 18, 2009 @ 5:54 am

  24. Yang parah itu biz bangun tidur langsung ngerokok

    Kawaii Ayu :
    weleh….weleh…..masak bangun tidur langsung ngerokok…..
    kebiasaan yang harus dirubah tuh mas….
    boleh sih ngerokok tapi sebaiknya minum air putih dulu setelah bangun….

    Comment by soulharmony — January 18, 2009 @ 7:33 am

  25. Walah…. Bu… Saya ini dilahirkan memang untuk menyenangkan orang2 yang sedang sedih.. Tapi sayangnya saya juga dilahirkan untuk menyedihkan orang2 yang sedang senang Bu….!!

    Hemhmmm…..
    Nasib-Nasib……
    Nasi Udah Jadi Bubur BU…. ya udah tak kasi ayam, biar jadi Bubur Ayam….!!

    Hehehe… he… he…

    Kawaii Ayu :
    Asal jangan saya aja yang kamu buat sedih ya suryo, saya sudah cukup sedih……..Tapi saya selalu tetap semangat!!!!!

    Comment by Herman Maulana — January 18, 2009 @ 8:45 am

  26. Bu… Ini tak kasi link kumpulan foto2 saya yang Lucu2…. Biar Bu Aiu gak sedih dan bisa ketawa…
    hahahaha….
    http://www.flickr.com/photos/34329365@N06

    setelah liat fotony jgn lupa kasi comment ya…!! Dan commentnya harus yang jelek2 gak boleh yang bagus2…..!!! Hehehe…….

    Kawaii Ayu :
    Oce deh nanti saya liat dan komen….

    Comment by Herman Maulana — January 18, 2009 @ 8:47 am

  27. wah,boleh nie,,,,,

    cobain ah byar sehat,,,

    Kawaii Ayu :
    Coba ya, jangan sampai enggak

    Comment by nameeman — January 18, 2009 @ 9:15 am

  28. postingan yang ditunggu dan ternyata tips budaya sehat. Menjaga kesehatan memang jauh lebih murah dan mengasyikan dari mengobati penyakit ya.. Sering tertawa memang agak sulit, tetapi ingin saya coba walaupun hanya senyum saja. Terima kasih tips-nya dan ditunggu terus ide bagus selanjutnya.

    Kawaii Ayu :
    Annyong haseyo songsengnim….
    Terus jaga kesehatan ya, apalagi sekarang di Korea sedang musim dingin…tetap semangat ya dan buat postingan mengenai bahasa korea biar kawaii ayu bisa belajar…..Semangat!!! semangat!!
    Kamsahamnida

    Comment by tazkiana — January 18, 2009 @ 12:23 pm

  29. hehehe…nasihat bagus, resep yang canggih…terimakasih..terimakasih.

    Kawaii Ayu :
    Semoga bermanfaat…..

    Comment by Singal — January 18, 2009 @ 12:59 pm

  30. ke 1-2 & 3 saya lakukan setiap hari, yang ke 4 belum, mungkin mulai besok.

    Kawaii Ayu :
    Yang nomer 4 musti dicoba ok!!!!

    Comment by kanjengragil — January 18, 2009 @ 2:16 pm

  31. Saya paling suka yang nomor 1 dan 3.

    kawaii Ayu :
    Kalo bisa jalankan juga nomer yang lainnya ya biar sehat….

    Comment by tikno — January 18, 2009 @ 5:25 pm

  32. Asal Bu Ayu Tau Ya…. Saya ini dilahirkan emang untuk menyenangkan orang yang sedih… Tapi sayangnya saya juga dlahirkan untuk menyedihkan orang yang senang.. Hahahahhaa…..

    Kawaii Ayu :
    Suryo, tolong buat saya bisa tertawa lagi….

    Comment by Herman Maulana — January 19, 2009 @ 1:06 am

  33. asik tu kayaknya,dan meski di coba.tapi lebih asik kalau yang mijet kawai ayu.mau dong heheheeh😀

    Kawaii Ayu :
    Kalo kawaii ayu yang mijetin, bayarannya mahal lho, he he he

    Comment by departa — January 19, 2009 @ 1:11 am

  34. wah masih suka ke pantai ya.. asik nih..ikut dong

    Kawaii Ayu :
    Wa….ajak aja pacarnya dewa, nanti kalo ikut2an saya jadi gosip deh….

    Comment by dodex — January 19, 2009 @ 2:55 am

  35. gyahahaha….

    kayaknya yang no.2 tu agak bahaya dikit…

    coz kalo dhika seneng bgt pas dengerin musik itu sekalian nyanyi,,

    nah kalo dhika makan sambil nyanyi gmana hayo….

    dare to do this challenge…

    hakz.hakz.

    chheerrrsss..

    Kawaii Ayu :
    Saya kan suruh dhika untuk dengerin aja gak usah sampai dinyanyikan….nanti keselek lagi…..

    Comment by dhika — January 19, 2009 @ 5:51 am

  36. kawaii ayu BT kenapa nih???

    Kawaii Ayu :
    Pokoknya lagi BT….kawaii ayu pengen ada orang yang menghibur nih…..hibur kawaii ayu dong casual cutie yang cantik….

    Comment by casual cutie — January 19, 2009 @ 7:08 am

  37. casual cutie jd ingat lagu BT, nih kalo ga salah liriknya ky gn :

    Bete

    Nggak boleh begini, nggak boleh begitu,
    harus apalagi, harus apalagi.
    Kau ngomongnya ini, ku ngomongnya itu,
    nggak nyambung lagi, nggak nyambung lagi.

    Bete (x6) ah,
    bete (x2) ah,
    bete (x2) ah.
    Basi (x6) loh.
    Lama-lama aku bisa jadi gila.

    Reff :
    Baby aku inginkan putus.
    Baby aku tak sanggup lagi dengan mu.

    Mau mu begini, mau ku begitu,
    nggak pernah ketemu, nggak pernah ketemu.
    Kau ngomongnya ini, ku ngomongnya itu,
    nggak nyambung lagi, nggak nyambung lagi.

    [Reff]

    Nggak pernah ketemu.
    Ow nggak pernah ketemu.

    [Reff] (x2)

    Bete bete ah,
    Basi basi loh.

    [Reff] (x2)

    Baby aku inginkan putus.

    Bete (x6) ah

    kalo dijadiin bhs jepang gmn ya kawaii ayu???

    Kawaii Ayu :
    Kalo ada waktu tak terjemahin nanti…..

    Comment by casual cutie — January 19, 2009 @ 7:13 am

  38. saya paling suka no.3…
    hihihi…😀
    salam kenal…🙂

    Kawaii Ayu :
    Kawaii Ayu juga paling suka yang nomer 3, ha ha ha……

    Comment by nono — January 19, 2009 @ 7:15 am

  39. Cpet kasi commentnya ya Bu…!! Saya Tunggu…!!

    Kawaii Ayu :
    Sudah tak komen kok, baca ya suryo….

    Comment by Herman Maulana — January 19, 2009 @ 9:05 am

  40. Kl berkunjung ke blog ini
    saya tak bisa ketawa,
    tapi lebih sering
    senyam-senyum sendiri
    hmmmm 🙂

    Kawaii Ayu :
    Emang ada yang luchu dengan kawaii ayu ya mikekono sensei
    sampai senyum2 sendiri.
    Asal senyum-senyumnya jangan gak jelas aja…..

    Comment by mikekono — January 19, 2009 @ 10:10 am

  41. Jangan banyak berpikir yang ngak-ngak, itu juga bisa membuat pikiran dan tubuh kita sehat, manjaga makanan …ini sebagai tambahan aja kali ya

    Yang no 3 saya itu yang sering saya lakukan .😀😀😀😀😀

    Kawaii Ayu :
    Makasi ya cece, aku akan coba untuk tidak berfikir yang enggak2…Kawaii Ayu akan selalu ingat nasihat cece…
    Cece juga tetap semangat ya…..
    GBU

    Comment by kweklina — January 19, 2009 @ 3:10 pm

  42. salam kenal…
    betul… pola hidup sehat sebenarnya ga sulit..
    cuman kok sering malas ya…?

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga…
    Tetap semangat dan jangan malas2 untuk menjalankan pola hidup sehat

    Comment by Ezron Sinaga — January 19, 2009 @ 6:09 pm

  43. telapak kaki saya sering dipijat gajah…! Tapi koq saya jadi tidak sehat…!
    Malah… kesakitan..! he..he…

    Kawaii Ayu :
    Makanya jangan mau dipijat gajah….kenapa gak coba dipijat sama harimau aja, he he😀

    Comment by skyheaven21 — January 20, 2009 @ 5:48 am

  44. aloo dek ayu..kynya smua yg diposting dah aku lakukan deh cm lebih asyik lagi kalau smbil makan denger musik pas tanggal muda dijamin tambah seger deh..sori lm gk posting cm lg males aja pengennya jg sih ke palestina ikut ngeramein🙂

    Kawaii Ayu :
    Kawaii Ayu menunggu postingan baru mas yudya…Semangat ya…..!!!!

    Comment by yudya — January 20, 2009 @ 10:20 am

  45. sekarang yang sulit itu berjalan kaki,
    gak pernah bisa sampe jauh dan keringetan, padahal sangat perlu sekali…
    harus dibiasakan dan dipaksa kalo perlu ya.. biar sehat

    Kawaii Ayu :
    Ya….Jalan kaki itu olahraga paling sederhana dan menyehatkan…

    Comment by suryaden — January 20, 2009 @ 12:10 pm

  46. wah… itu akuw bgt…

    makan sambil dengerin musik….
    sering ketawa, sering jalan kaki, sering minum air putih…

    Kawaii Ayu :
    Kebiasaan yang bagus tuh….

    Comment by liecha — January 20, 2009 @ 12:31 pm

  47. kalo sering tertawa membuat sehat,,,,enak pelawak ya…??he he he
    tapi yang penting jangan mentertawakan orang lain…kan ya mba??

    Kawaii Ayu :
    Betul itu…yang penting jangan pernah menertawakan dan menghina orang lain….

    Comment by bang cepi — January 20, 2009 @ 3:43 pm

  48. Bu… Kasi Vote donk…. Masak kasi comment doank..!! Hehehehehe…

    Kawaii Ayu :
    Ok!!!! sabar ya suryo yang baik hati….Aku lagi BT nih

    Comment by Herman Maulana — January 21, 2009 @ 2:48 am

  49. kawaii ayu…

    casua cutie lg belajar bhs jeang nih :
    ini dia :

    1. kawaii ayu san wa taki o watarimasu
    2. kawaii ayu san wa futo o akemasu
    3. inu no ko wa tama de asonde imasu
    4. mendori wa hiyoko ga sanbiki arimasu
    5. kaze ga fuite imasu
    6. mendori wa kokumotsu o tabete imasu
    7. azarashi wa umi no naka ni masu
    8. kore wa ippiki no buta desu
    9. kawaii ayu san wa ginko kara nigemashita
    10. kawaii ayu san wa makura o motte imasu

    muacchh kawai ayu….

    Kawaii Ayu :
    dari mana belajarnya casual cutie?
    Semanagt belajarnya ya, ganbatte!!!

    Comment by casual cutie — January 22, 2009 @ 1:11 pm

  50. casual cutie belajar dr buku belajar bahasa jepang.

    Kawaii Ayu :
    Waaaa….casual cutie suka bahasa jepang ya…
    casual cutie san wa nihongo ga suki desuka

    Comment by casual cutie — January 23, 2009 @ 10:45 am

  51. kalo mau tidur mesti ada yang mijet mba kalo kaga di jamin lupa

    Kawaii Ayu :
    Kalo gitu minta pijetin aja sama pacarnya atau kalo enggak sama istrinya kalo mas adam sudah menikah, he he he….

    Comment by Michael Adams — January 23, 2009 @ 9:53 pm

  52. Baiklah, kayaknya aku harus mengikuti saran temanmu itu deh mbak Ayu. Soalnya aku dah jarang jalan apalagi kalo lagi ngeblog, suka lupa diri. Tips yang bermanfaat dan murah.
    Salam kenal. Aku tahu blogmu dari list sahabatnya mbak Aling. Tertawa ahh…🙂🙂🙂

    Kawaii Ayu :
    Terima kasih ya udah berkunjung ke blogku….semoga tipsnya bermanfaat

    Comment by mas8nur — February 4, 2009 @ 4:28 pm

  53. Tambahan satu lagi dari saya, minum satu sloki kecil anggur merah sebelum tidur. Ini baik buat kesehatan jantung terutama buat cewek dan anggur merah juga mengandung antioksidan lo…. itu yang saya alami sendiri

    Salam kenal

    Comment by gwawan — May 24, 2009 @ 2:25 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: