Ayu_Emi

December 22, 2008

Okaasan…Aishiteru yo……

Filed under: Curhat — ayuratna @ 8:00 am

Hora…ashimoto o mite goran.

Lihatlah langkah kaki itu.

Kore ga anata no ayumu michi.

Inilah jalan langkahmu.

Hora…mae o mite goran.

Lihatlah ke depan.

Are ga anata no mirai.

Itulah masa depanmu.

Haha ga kureta takusan no yasashisa.

Banyak kebaikan yang telah ibu berikan.

Ai o idaite ayume to kurikaeshita.

Mengulang kembali langkah dengan mendekap cinta.

Ano toki wa mada osanakute imi nado shiranai.

Waktu itu aku tidak tahu maknanya apapun karena masih kecil.

Sonna watashi no te o nigiri, isshoni ayunde kita.

Ibu menggenggam tanganku seperti itu dan melangkah bersama-sama.

Ini adalah penggalan lyric lagu Jepang berjudul “mirai e (ke masa depan)” yang dinyanyikan oleh KIRORO. Pertama kali aku mendengar lagu ini adalah di tahun 2002 saat aku baru masuk perguruan tinggi. Seorang senpai (senior) di kampus yang memberikan lagu ini dalam bentuk CD. Pertama kali mendengar, aku langsung suka dengan melodynya dan akupun mencoba menerjemahkan lyricnya dan ternyata aku makin suka lagu ini karena lagu ini menceritakan tentang kasih sayang seorang ibu.

Lyric lagu mirai e ini kupersembahkan untuk seluruh mama yang ada di dunia ini, khususnya untuk mamaku tercinta “Sri Mulyati”.

Mama……

Tak henti-hentinya aku mengucapkan terima kasih kepadamu atas segalanya.

Mama……

Kau selalu mengiringi langkah hidupku dari sebuah langkah yang kecil hingga menjadi langkah yang besar.

Mama……

Tanpamu aku tak akan mungkin menjadi aku yang sekarang ini dan tanpamu aku tak punya arti di dunia ini.

Mama……

Aishiteru yo… (Aku mencintaimu….)

***Selamat Hari Ibu***

49 Comments »

  1. Untung nggak lupa klo hari ini hari ibu😀

    Kawaii Ayu :
    Jangan sampai lupa dong!!!!

    Comment by annosmile — December 22, 2008 @ 9:34 am

  2. wah…aku sedih kalau hari ibu…makin tambah kangen sama mamaku…hari ini telepon-teleponan.

    Met hari ibu buat semua ibu didunia….khususnya ibuku dan ibumu!😀

    Kawaii Ayu :
    Waaa….pasti cece kangen banget kan ma mamanya cece karena jarang bertemu…mamanya cece di pontianak kabarnya sehat2 aja kan…semoga sehat selalu…
    Kawaii Ayu juga berpisah jauh dari mama…kawaii ayu tinggal di bali sama nenek kakek sedangkan mama di Bandung…paling ketemunya satu tahun sekali setiap bulan desember…sekarang mamaku lagi di Bali dan yang membuat kawaii ayu bahagia adalah di hari ibu kawaii ayu bisa memeluk mama…
    Cece ku sayang…semangat selalu ya…!!!!!!

    Comment by kweklina — December 22, 2008 @ 2:37 pm

  3. Saya hanya mengucapkan wahai ibu, siaplah jadi ibu

    Kawaii Ayu :
    Wahai ibu….engkau adalah segalanya bagiku…
    siapa yang paling kita harus hormati..? jawabannya adalah ibu

    Comment by abuthoriq — December 22, 2008 @ 11:31 pm

  4. ibu adalah segalanya

    Kawaii Ayu :
    Betul sekali…ibu adalah segalanya…

    Comment by omiyan — December 23, 2008 @ 5:16 am

  5. *Browse lagu buat mama*

    Comment by JoEy D`JuVe — December 23, 2008 @ 5:45 am

  6. Ya …
    Selamat Hari Ibu …

    Semoga bahagia dan sejahtera selalu …
    (ah aku jadi inget ibu dirumah nih …)

    Kawaii Ayu :
    Semoga om sekeluarga juga bahagia selalu…

    Comment by nh18 — December 23, 2008 @ 6:02 am

  7. copi lg copi lg….
    selamat hari ibu kawaii ayu..

    Kawaii Ayu :
    Mbak Info Resep…Mamaku suka banget sama bakso…buatkan dong resep bakso yang unik, he he….maap merepotkan…..

    Comment by info resep — December 23, 2008 @ 6:52 am

  8. kawaii ayu ternyata tinggal di bali ya??? ntar kalo casual cutie ke bali, maen2 ke rumah kawaii ayu boleh ga?? hehehe…kawaii ayu cantik deh..

    Kawaii Ayu :
    Oh ya….dengan senang hati…kalo ke bali jangan lupa kasih tau kawaii ayu ya…..

    Comment by casual cutie — December 23, 2008 @ 6:55 am

  9. Kanapa sich semuanya pada pstingan hari Ibu…? Padahal dulu hari Ibu jarang sekali di ingat. Sekarang semua latah mengingat hari Ibu.
    Tapi, ibu emang pantas untuk di kenang…
    Selamat Hari Ibu buat seluruh Ibu di Indonesia, tapi tidak untuk Ibu kota yang katanya lebih kejam daripada Ibu tiri…wakakakakkk

    Kawaii Ayu :
    Karena seorang Mama bagi kawaii ayu adalah orang yang special di hati kawaii ayu jadi posting deh tentang hari ibu….

    Comment by FArrel — December 23, 2008 @ 7:55 am

  10. di hari ibu yang lalu
    pastinya ibuku tidak disisku
    tapi aku tetap sayang padamu
    sampai kapanpun kau mau
    aku pasrahkan semua ini untukmu
    ibu……..

    Kawaii Ayu :
    Sungguh mengharukan…apapun dilakukan untuk Ibu…Kawaii ayu juga tinggal berpisah jauh dari mama tapi kawaii ayu masih bisa bahagia karena di hari ibu, kawaii ayu bisa bertemu dan memeluk mama…

    Comment by eko magelang — December 23, 2008 @ 9:26 am

  11. Hehe… jadi inget waktu yande masih jadi Abege dulu, rasanya ada yang kurang klo dalam satu minggu ngga bikin ibu menangis, nuakal buanget dah..

    Ibu… maapin yande, ternyata menjadi orang tua tidaklah pernah mudah (bikinnya yang mudah wekeke…)

    Kawaii Ayu :
    Seorang Ibu selalu memaafkan kesalahan anaknya…sungguh mulia kasih sayang seorang Ibu…

    Comment by YANDE — December 24, 2008 @ 12:59 am

  12. selamat Hari IBu
    Jadi pengen Pulang nie,Ibuuu AKu kangen nieee.:D

    Kawaii Ayu :
    Ternyata made lagi rindu dengan sosok seorang ibu ya…..

    Comment by departa — December 24, 2008 @ 2:25 am

  13. Blog yg renyah, enak buat intermezo…di hari ibu yg mulia. dan bs belajar japang
    salam kenal.. eh..Mas yande pa kabar, ketemu di sini juga, ini komunitas teman2 Bali bukan ya ?! senang gabung dgn panjenengan semua….
    thanks’s buat Ayuratna..

    sabdalangit’s web
    jalan setapak menggapai spiritualitas sejati

    kawaii Ayu :
    Arigatou Gozaimasu…
    Senang berkenalan dengan anda…
    kenal dengan bli yande juga ya…

    Comment by sabdalangit — December 24, 2008 @ 10:24 am

  14. ga ada abis deh klo ngomongin tentang ibu.

    mba ayu juga calon ibu nih, beruntung ya,hehehehe.

    Comment by soerdjak — December 24, 2008 @ 10:40 am

  15. Disaat ibumu tidur,

    Coba kamu lihat matanya dan bayangkan matanya takkan terbuka untuk selamanya..
    tangannya tak dapat hapuskan airmata mu dan tiada lagi nasehat yang sering kita abaikan..

    Bayangkan ibumu sudah tiada..
    Apakah kamu cukup membahagiakannya..?

    Apakah kamu pernah berfikir bertapa besar pengorbanannya semenjak kamu berada di dalam perutnya…?

    i Love my Mom so Much..

    Kawaii Ayu :
    Ya…kadang kita tidak memikirkan bagaimana jadinya hidup kita ini tanpa seorang ibu di sisi kita…sampai sekarang kawaii ayu gak pernah mau berfikir jika ibu kita tidak ada lagi di dunia ini karena kawaii ayu takut sekali kehilangan ibu…

    Comment by OeJi nAkAL — December 24, 2008 @ 6:01 pm

  16. Selamat hari Ibu. Semoga semangat hari ibu bisa ada setiap hari

    Kawaii Ayu :
    Selamat hari ibu juga khususnya ibu kita….
    Ibu selalu membuatku semangat…

    Comment by tikno — December 24, 2008 @ 6:44 pm

  17. Selamat hari ibU….

    Jadi ingin cepat-cepat pulang, meraih kedua tangannya dan meciumnya sambil berkata…. bu maafkan atas semua kesalahanku selama ini…tapi cuma terlaksana lewat telepon aja…

    yang mpunya blog, lam kenal jaa…

    Kawaii Ayu :
    Seorang Ibu pasti akan selalu memaafkan anaknya….
    Semoga Ibumu selalu dalam keadaan sehat…

    Comment by bujanglahat — December 25, 2008 @ 12:22 am

  18. just drop by..
    happy mom’s day ^_^
    salam kenaal🙂

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga
    Arigatou Gozaimasu

    Comment by INDAH REPHI — December 25, 2008 @ 3:51 am

  19. setiap wanita akan menjadi ibu ter sempurna bagi anak anaknya
    oleh karena itu jangan kau kecewakan anak atau calon anakmu
    wahai ibu dan calon ibu..
    hehehe
    roy kan bukan calon ibu…
    kwakakaaka

    Kawaii Ayu :
    Kawaii Ayu sebagai calon ibu akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk suamiku dan anak-anakku di kemudian hari nanti…
    Semangat untuk semua calon ibu…

    Comment by roy — December 25, 2008 @ 1:06 pm

  20. Luar biasa!!. Kore ga anata no ayumu michi. langkah yang mewariskan ilmu dan kebaikan, blog yang mencerahkan… makin ngerti bahasa & budaya negeri sakura…, aku akan mampir2 ke sini ayu…, buat belajar bahasa jepang.

    Salam kenal. ditunggu kunjungnnya ya

    Kawaii Ayu :
    Arigatou Gozaimasu…
    Semangat buat belajar bahasa Jepang ya….!!!!

    Comment by muhtar fatony — December 25, 2008 @ 11:02 pm

  21. Selamat Hari Ibu semuanya…
    Baik yang sudah jadi Ibu ataupun para Calon Ibu (Seperti Ayu San)
    Ntar kalau jadi Ibu jadi Ibu yang baik ya…

    Kawaii Ayu :
    Pasti dong!!! Kawaii Ayu akan berusaha semaksimal mungkin agar suatu hari nanti menjadi Ibu yang baik untuk anak-anakku…Kawaii Ayu akan mencontoh ibuku dalam mengurus dan membesarkan seorang anak…
    Sukses selalu buat mas Teguh!!!!

    Comment by tegtitan — December 26, 2008 @ 3:19 am

  22. Met hari ibu sedunia………
    Tapi kapan ya ada hari bapak sedunia😀
    Wah ayu dah mau jadi ibu yaw???
    Siapa Bapaknya????😉
    hahahahahaha

    Kawaii Ayu :
    Kalo hari bapak sedunia kapan-kapan aja…
    Gak tahu siapa bapaknya, hanya Tuhan yang tahu…
    He…he…he….

    Comment by Ai — December 26, 2008 @ 7:33 am

  23. Minta link donlot nya dung?

    Kawaii Ayu :
    Ok de…..

    Comment by Mr.El-Adani — December 26, 2008 @ 8:25 am

  24. wah….
    bisa bhs jepang…..
    ajarin dong….
    and met hari IBU

    Kawaii Ayu :
    Ya…dengan senang hati saya ajarkan semampu saya…

    Comment by ma2n-smile — December 26, 2008 @ 9:46 am

  25. Salam kenal.
    wedew asyik bisa belajar bahasa jepang..
    My mom is the best,…

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga dari kawaii ayu…

    Comment by kemi — December 26, 2008 @ 3:08 pm

  26. ehm.. seharusnya disertai lagunya juga, biar kita bisa menikmati bersama inti dari lagu itu😀

    btw, ngomong2 lagu nih, jadi teringat film. (ga nyambung y) Film jepang apa nih yang paling bagus untuk ditonton di bulan desember ini?😀

    Kawaii Ayu :
    Entar kalo sempet tak sertakan juga dengan lagunya…
    Film jepang apa ya yang bagus ditonton di bulan desember????
    Kalo kawaii ayu sih sukanya film yang romantis…gimana kalo film Jepang yang berjudul hana yori dango final…

    Comment by baobaz — December 26, 2008 @ 5:29 pm

  27. Hajimemashite,,,watashi wa Diah desu….
    dozo yoroshiku onegaishimasu,,,,

    Wah kata2ny menyentuh bgt sy jadi merasa pny bnyk salah ma ortu terutama Ibu alny sy orngny nakal dan keras kepala kalo dibilangin ma Ibu

    Beda ama Ayu sensei yg sayang bgt ma Ibuny,,,jadi iri nie pngn dong punya Ibu yg ngertiin kita dgn segala kekurngn and kelebihan kita,,,,

    “Selamat Hari Ibu….for all mom in the world….!!!!

    Arigatou gozaimasu ne……

    Kawaii Ayu :
    Konnichiwa diah san….
    Saya yakin kalo diah juga sebenarnya sangat mencintai ibunya diah…saya juga yakin pasti ibunya diah sangat mencintai diah juga…di dunia ini yang paling mengerti kita hanyalah ibu kita…Jadi sayangilah ibumu diah san…semoga diah dan ibunya diah selalu bahagia…
    Osewa ni (GBU)
    Arigatou Gozaimasu diah san

    Comment by Gex' Dee — December 27, 2008 @ 5:49 am

  28. iya bu saya selalu mengenang jasa2 ibu guru yang telah membimbing saya di ojt Arigathoo gosaimashu…..

    Kawaii Ayu :
    Wa….mas didin gimana kabarnya…baik2 aja…ditunggu ya undangan pernikahannya…Semoga mas didin sukses selalu…

    Comment by dendin — December 27, 2008 @ 7:07 am

  29. selamat hari ibu…
    ternyata disini kamus online bahasa jepang ya?🙂

    Kawaii Ayu :
    Selamat hari Ibu juga

    Comment by geRrilyawan — December 27, 2008 @ 9:05 am

  30. I love U mom…!
    Dalam setiap tarikan nafas,
    terucap nama.
    Dalam setiap langkah,
    tertinggal jejak.
    Dalam setiap kata,
    mengalir doa.
    Dalam setiap doa,
    menggumpal harap.
    Dalam hati,
    mengekal,
    Cinta Ibu.
    Cinta yang bersemi,
    bercahya.
    Menerangi jalan
    Menyiram kegersangan
    Membalut setiap luka.
    Dan senyum yang selalu melumuri wajah
    Mengapus segala duka
    Menyibak dusta.
    Bagimu wahai Ibu
    Tak ada penebus yang setara
    Tak ada pengganti yang sama
    Dalam bakti
    Dalam jaga
    Dalam setiap kata
    Tak bisa apa juga
    Membalas dengan harta
    Atau semua yang ada di dunia
    Kecuali,
    CINTA.
    Cinta tulus padamu
    Dari setiap darah daging
    Yang kini berubah wujud
    Menjadi si sombong
    Menjadi si angkuh
    Cinta yang membakar angkara
    Hingga hanya asa
    Yang akan bercahya
    Untuk ibu
    Cintaku
    Dalam rasa sukma
    Cintaku
    Dalam jiwa raga
    I love U mom…!

    Subang, 22 Desember 2008

    Kawaii Ayu :
    Puisi yang sangat indah…saya copy ya karena saya mau kirimkan untuk mama saya…
    Terimakasih

    Comment by fahri — December 27, 2008 @ 9:09 am

  31. kenapa surga ada di bawah telapak kaki Ibu???
    -karena Ibu-lah yang telah merawat kita semenjak qta masih di dalam kandungan sampai Ibu menghembuskan nafas terakhirnya.
    -gak pernah terfikirkan dalam benak Ibu untuk meminta pamrih atas segala yang telah diberikan pada anaknya.
    -gak pernah ada sesal dalam hati Ibu walaupun si anak telah melakukan hal yang membuatnya kecewa.
    -gak pernah ada kata ‘nanti’ dalam kamusnya saat si anak membutuhkannya.

    Qta sebagai anak mungkin pernah kecewa dan merasa tdk puas atas apa yang Ibu pernah berikan.mungkin juga pernah marah krn dinasehati Ibu.

    ingatlah selalu bahwa Ibu berdoa untuk anaknya setiap saat bahkan di saat Ibu tidur…

    maka sayangilah,cintailah,berbaktilah pada Ibu semasih Ibu ada di dunia…
    semasih qta sebagai anaknya masih bisa berbakti pada Ibu.

    selamat hari Ibu… walau terlambat,tapi tulus dari hati….

    Kawaii Ayu :
    Terharu sekali aku membacanya…
    Ada maupun tiada,Mama tetap ada dalam hati kita…

    Comment by ulik — December 27, 2008 @ 10:54 am

  32. hari ibu…??? emang ada ya..? tanggal berapa ya..?

    Kawaii Ayu :
    Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 desember…

    Comment by kak seto — December 27, 2008 @ 11:04 am

  33. halo…mau ngucapin hari ibu juga nih walau telat..hehe lam kenal buat kamu..

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga

    Comment by berantaskorupsi — December 27, 2008 @ 1:33 pm

  34. met malem mba salam knal dolo yah……

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga

    Comment by mrpall — December 28, 2008 @ 3:10 pm

  35. ibu yang kawaii boleh gak minta tolong alamat link saya di ganti pake http://dendin.co.cc sebelumnya arigathooo….

    Kawaii Ayu :
    Ok! Nanti saya ganti……

    Comment by dendin — December 30, 2008 @ 6:56 am

  36. gimana kalo kita adain…

    Hari Bang Kumis…..

    Setuju..?

    wakakak…

    Kawaii Ayu :
    Gak setuju banget, gak rela……..

    Comment by Bang Kumis — December 30, 2008 @ 8:24 am

  37. Selamat hari Ibu juga salam kenal

    Kawaii Ayu :
    Salam kenal juga babeh artha yang super jail, he….
    Pura-pura gak kenal nie…..

    Comment by Artha — December 30, 2008 @ 12:32 pm

  38. Aishiteru yo…

    iyo,,aqyu juga mbak,,,:mrgreen:

    salam tempel kenal

    Kawaii Ayu :
    Arigatou sudah berkunjung

    Comment by [H] — December 31, 2008 @ 3:58 am

  39. salam kenal mba. wach mba suka pintar juga ya bahasa jepangnya..aku punya software bahasa jepang tapi lom ku uploud nant dech kl ada waktu aku kasaih tau…Johan Batam

    Kawaii Ayu :
    Hajimemashite….
    SAlam kenal juga dari kawaii ayu..
    Waaaaaa…. kawaii ayu mau dong softwerenya
    Kawaii ayu tunggu ya…arigatou gozaimasu.

    Comment by Johan — January 1, 2009 @ 8:06 am

  40. iya..kalo casual cutie mau maen ke bali, ntar bilang2 ma kawaii ayu…br bs nginap gratis & makan gratis juga. he he he..

    Kawaii Ayu :
    Heeeeee, kawaii ayu tunggu kedatangannya…..

    Comment by casual cutie — January 2, 2009 @ 5:06 am

  41. Ayu sensei….apa kabar ?
    kawaai Ayu…eeh mama
    aishiteru yo😆

    Kawaii Ayu :
    Kabarku baik mikekono sensei kakakku yang baik hati….

    Comment by mikekono — January 2, 2009 @ 8:47 am

  42. Ya memang pengobanan seorang ibu tidak akan bisa kita balas sepenuhnya, . .tetepi kita nantinya juga akan mengalami saat dimana kita menjadi seorang ibi (orang tua) disitulah kita bisa menjadi ibu yang baik kepada anak kita sebagai balas budi yang telah diberikan oleh ibu kita sekarang.. sebab akibat selalu ada.. believe that.

    Kawaii Ayu :
    Ibu adalah segalanya…..

    Comment by dodex — January 6, 2009 @ 4:08 am

  43. wah udh klewat ya hari ibu nya ..
    hehehe ..
    telat ..
    aghi jg blm plng2 kbdg neh kangen ma kluarga ..
    aghi msh djkt ..
    lom dpt waktu libur bwat ktm ..
    kerjaan padet bgt dkntr ..
    hehehe ..
    SMANGAT ..

    Kawaii Ayu :
    Domisili di Jakarta ya….kawaii ayu di Bali nih…salam kenal

    Comment by aGHi 182 — January 7, 2009 @ 1:44 am

  44. Sedih rasanya tidak bisa lagi ngucapin selamat hari ibu. tapi setidaknya saya ucapkan selamat hari ibu pada seluruh ibu di dunia. salam kenal http://ksemar.wordpress.com/2008/08/02/selamat-jalan-ibuku-tercinta-sang-bayi-proklamasi/

    Kawaii Ayu :
    SAlam kenal juga

    Comment by ksemar — January 8, 2009 @ 6:47 am

  45. selamat hari bapak….! hidup bapak….!

    Kawaii Ayu :
    seorang papa juga mempunyai arti kusus dalam hidupku….

    Comment by herry jelek — January 8, 2009 @ 10:17 am

  46. Mom…. I Love You..!!

    Kawaii Ayu :
    Waaaa…..suryo itu anak yang baik juga ya, sayang banget sama mamanya….

    Comment by Herman Maulana — January 12, 2009 @ 2:53 am

  47. wah berarati ada juga ya hari bapak, selama ini setahu saya yang ada cuma hari ibu

    Kawaii Ayu :
    hari bapak?????

    Comment by udienroy — January 14, 2009 @ 7:57 am

  48. Seperti Kata Pepatah…. “Surga Berada di Telapak kai Ibu”, kesimpulannya Crilah Ibu sebanyak-banyaknya….!!!!
    Wahakakakakakakakakaa………..

    Kawaii Ayu :
    Lama-lama kamu ngaco nih…..Oya, kamu sudah minum obat?????

    Comment by Herman Maulana — January 14, 2009 @ 2:07 pm

  49. you gave me a new sight of how important to remember all of her pain when gave a birth to me, no thanks just cry, she would be very happy. thanks for the live that you’ve been giving to me, mom…………… i love you more than me either

    Kawaii Ayu :
    Yasashii ko da naaaaa…..

    Comment by sariyanta — February 17, 2009 @ 6:19 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: