Ayu_Emi

September 19, 2008

Jangan bersembunyi di balik kekurangan

Filed under: Uncategorized — ayuratna @ 8:35 am

Beberapa hari yang lalu saya nonton film action Jepang yang berjudul “Zatoichi”. Sebenarnya film ini diangkat dari cerita rakyat Jepang yang terkenal. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang samurai di abad 19 yang mengalami tuna netra bernama Zatoichi. Zatoichi adalah orang yang tidak malu dengan kecacatannya, bahkan ia memanfaatkan kecacatannya dengan mengikuti bela diri pedang dan menjadi seorang samurai. Ia mempelajari ilmu pedang dengan tidak memanfaatkan penglihatan, melainkan pendengarannya. Zatoichi sangat peka dengan bunyi yang ada di sekitarnya, sehingga ia tahu kemana arah musuhnya menyerang. Sosok Zatoichi merupakan samurai yang tidak terkalahkan dan ia hanya bisa terkalahkan oleh penyerang yang tidak bergerak dan bersuara tetapi nyatanya tidak ada seorang samurai yang menyerang tanpa bergerak. Kehebatannya dalam bela diri samurai ini didapatnya tidak lain dengan kerja keras dan keuletan.

Awalnya saya ogah-ogahan nonton Film “Zatoichi” karena film action. Pada dasarnya saya kurang menyukai film action karena penuh dengan kekerasan. Tetapi karena saya kehabisan stok film jepang yang romantis, maka terpaksa deh ditonton…Setelah filmnya ditonton, eh…ternyata bagus juga, bahkan saya jadi ngefans sama tokoh utamanya. Dari cerita ini banyak sekali pesan bijak yang dapat kita contoh yaitu “kita jangan sampai bersembunyi di balik kekurangan kita, tetapi kita harus memanfaatkan kekurangan kita dengan memaksimalkan potensi yang ada”.semangat pantang menyerah dan keuletan harus ada dalam jiwa kita Jadi kita harus SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!

19 Comments »

  1. udah nonton saya tuh bu….
    klo g salah judulnya “zatoichi:the blind samurai”?
    ud lma kan tu film y? 1 ap 2 thnan….

    emang keren tu buk….

    Ayu Sensei :

    Emang film ini dah lama, adekku adah beli film ini sekitar satu tahun yang lalu…
    baru sekarang dia sempet minjemin ke saya….

    Comment by lolidinkz — September 19, 2008 @ 1:40 pm

  2. pinjem bu!!!!!

    Ayu Chantique :

    Sorry Dik, DVDnya dipinjem ma sepupuku,ya ntar kalo dah dikembaliin tak pinjemin ok!

    Comment by dhika — September 19, 2008 @ 11:35 pm

  3. itulah kisah tentang le mauan
    intinya dimana ada kemauan pasti ad jaln

    Comment by ardibagoes — September 20, 2008 @ 3:53 am

  4. hmm……….,
    just another japanese movie

    Ayu :

    wait and see….
    coming soon….

    Comment by arsa — September 20, 2008 @ 4:11 am

  5. Betul tu neechan, kita harus mensyukuru apa yang kita miliki saat ini! Tuhan pasti udah memperhitungkan kelebihan atau kekurangan masing-masin, makanya ga ada manusia yang sempurna………😉

    Onechan :

    Ya dek, bener itu!

    Comment by Kusmawan — September 20, 2008 @ 10:24 am

  6. Ooo pelem itu ya dek Ayu..kayanya saya lupa deh yang mana, hampir mirip Si Buta dari Gua Hantu ya dek Ayu🙂

    Adek Ayu :

    “PELEM” apaan tuh????????????????

    Comment by Yudya — September 20, 2008 @ 4:29 pm

  7. DVD….
    hasil minjem…..
    huehehehehehehe….

    Oo….Oo…..
    kamyu ketauan…..
    suka minjem…..
    huehehehehehe….

    Ayu Sensei :

    Kita tidak perlu malu meminjam, kita boleh malu jika kita mengambil barang pinjaman

    Comment by lolidinkz — September 21, 2008 @ 9:22 am

  8. peeelleeemmm itu ” FILM ” dek Ayu…;-D

    Comment by Yudya — September 22, 2008 @ 1:24 pm

  9. sipppp……

    soalnya saia seneng bgt ma film2 yg kayak gitu tu lo…

    ditunggu yak….

    hehe…..

    thx sensei ayu kirei

    Comment by dhika — September 23, 2008 @ 3:30 am

  10. klo…saya sih kagak sembunyi dari kekurangan,
    tapi sembunyi dari kelebihan..wek…wek…

    Ayu :

    memangnya kelebihan dari Mr. Ketut apa ya????????????

    Comment by mr. ketut — September 23, 2008 @ 8:19 am

  11. Tidaklah ada diDunia nie yang sempurna….
    Dunia adalah tempat Ujian….
    Sedangkan Akhirat adalah tempat Balasan….

    Ayu Kirei :
    Betul sekali mas!!!!!

    Comment by RofikWec — September 25, 2008 @ 5:40 am

  12. seru ya ..kyk the last samurai cerita jepang memang seru..BANZAII….

    Ayu kirei :
    Makanya mas….coba ditonton ya

    Comment by mampiro — September 26, 2008 @ 8:35 am

  13. ya..kalau menurut ak y..itu kata2 yg simple and fantastic…..good idea,tp ak jarang merasa kekurangan..karna ak always be happy

    Comment by bebek — October 2, 2008 @ 12:17 pm

  14. “Zatoichi” yea??,. P.E prnh nonton tuch, Sensei,.Abisan P. E khan sukanya ama anime,. Hehehe😛 Tapi ky’na ceh “Kakkoi” n wajib di tonton,. Bdw,, pemeran utam’na ganteng g yea, Sensei??,.

    Ayu Sensei :
    Uun, kakkokunai yo!!!! tapi tonton aja, seru kok!!!

    Comment by P E kawai — October 10, 2008 @ 2:23 pm

  15. helow m’bak……..
    nyenggol bntar ya….??????

    segala kekurangan yang dimiliki seseorang, dapat si tutupi oleh kelebihan yang dimiliki seseorang……

    Kawaii Ayu :
    Saya juga sependapat sih ma kamu

    Comment by herry — October 15, 2008 @ 5:04 am

  16. Zatoichi…..jadi kepingin nonton film itu
    benar sekali Ayu sensei….
    kekurangan tak prl ditutupi
    justru kita hrs mensyukuri anugerahNYA
    dan selalu menampilkan jatidiri kita apa adanya
    seperti Ayu sensei yang sll jujur
    dan tak mau berlebihan………….
    arigatou…..my best friend

    Kawaii Ayu :
    Kawaii Ayu bukan orang yang selalu jujur mikekono sensei, tapi kawaii ayu mencoba selalu untuk jujur…
    Arigatou ne mikekono sensei….
    Kawaii Ayu dah dianggap Best friend ….
    Jadi terharu……

    Comment by mikekono — November 8, 2008 @ 8:35 am

  17. Emang bagus banget tuh Film, penuh filosofi hidup dan nilai2 yg bisa kita ambil hikmahnya dalam hidup ini, salah satunya ‘Orang yg berisi semakin menunduk spt padi’, ‘jangan menilai orang dari segi penampilan luarnya saja’, ‘Jangan membangunkan Harimau Tidur walaupun harimau itu memiliki kekurangan fisik’.

    Yg juga patut di tonton juga yaitu ‘When The Last Samurai Is Drawn’, bagus banget. Mengisahkan seorang samurai di jaman akhir Tokugawa dan datangnya Masa Meiji, kisahnya dipenuhi perebutan kekuasaan, percintaan, keluarga, sampai rasa nasionalisme menolak budaya asing yg mencoba merubah jepang masa itu. Pokonya patut di tonton deh….

    Kawaii Ayu :
    Terima kasih atas komennya ya….

    Comment by Admin Stdharmakerthi.com — November 25, 2008 @ 11:57 am

  18. ya…banyak orang-orang cacat,tapi memiliki kesuksesan yang luar biasa,malah lebih hebat dari manusia yang fisiknya sempurna.

    Manusia ibarat jari tangan,ada yang tinggi,pendek,gemuk,kurus,tapi semua memiliki peranan dan keunikan serta keistimewaannya sendiri.

    Thanks sudah berbagi cerita!😀

    Kawaii Ayu :
    CC lina emang top banget deh…
    Arigatou ne onesan….

    Comment by kweklina — November 26, 2008 @ 3:24 pm

  19. Setiap bangsa punya nilai-nilai budaya yang menyemangati kehidupannya. Bagaimana dengan kita?

    Kawaii Ayu :
    Ya betul sekali…klo setiap budaya itu memiliki chiri khas tersendiri…

    Comment by Mahendra — December 13, 2008 @ 9:02 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: