Ayu_Emi

September 13, 2008

Sampahpun Bisa Jadi Makanan di Indonesia

Filed under: Uncategorized — ayuratna @ 6:23 am

Ternyata sampahpun bisa jadi makanan loh!

Baru-baru ini banyak berita di TV yang menampilkan tentang makanan sisa hotel dari tempat sampah berupa daging ayam yang diolah dan dijual kembali ke pasar-pasar tradisional untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Sungguh fenomena yang sangat ironis. Ternyata orang Indonesia pandai juga ya mengolah sampah menjadi makanan. Faktor apa ya sebenarnya yang menyebabkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu tega membohongi masyarakat dengan mengolah sampah daging menjadi makanan??

21 Comments »

  1. Wah, itu cuman sebagian kecil dari masyarakat Indonesia.Dinegara negara Afrika mungkin lebih parah

    Comment by bisena — September 13, 2008 @ 6:31 am

  2. Bener tuh kata Mrs. Bisena eh salah Mr. Bisena😀, itu sebagian kecil aja, ya mungkin ga da kerjaan aja orang2 yg jual makanan sisa kaya gitu, betul tidak?, seharusnya pemerintah harus sadar akan keadaan rakyatnya, Merdeka

    Comment by Ako Prasetiyo — September 13, 2008 @ 7:05 am

  3. itu hanyalah dampak dari multidimensi krisis yang ada di negara ini. bagaimana tidak, harga terus melambung namun tidak diimbangi dengan tingkat kemampuan ekonomi masyarakat. yang dilihat hanyalah kalangan atas sedang kalangan bawah dianggap sebagai penghambat pembangunan negara. ya.. akhirnya yang terjadi, semua memikirkan perut dan dibawah perutnya(sorry..) masing-masing…

    Comment by sininwec — September 13, 2008 @ 7:06 am

  4. ya itulah bukti nyata kalau negara kita miskin
    masa sanpah dijadikan makanan
    lagi pula pemerintah kayanya krang perhatian gtu ma masalah sperti itu

    may be mreka lagi sibuk ngitung duit hasil korupsi
    kaleeeeeeeeeeeee

    Comment by ardibagoes — September 13, 2008 @ 7:23 am

  5. Itulah Indonesia. saking kreatifnya, sampahpun bisa dimakan…Ini semua akibat kemiskinan yang melanda masyarakat kita.Semua2 pada mahal. hingga orang menghalalkan segala cara.
    Fakta : KEmiskinan bisa bikin kita kreatif lho….

    Comment by ekomadjid — September 13, 2008 @ 9:11 am

  6. Wah fenomena yang menyedihkan, mungkin itu disebabkan karena banyaknya masyarakat yang kurang mampu untuk membeli makanan segar, jadi hal ini dianggap celah bisnis yang menggiurkan bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu………😉

    Comment by Kusmawan — September 13, 2008 @ 12:32 pm

  7. ekonomi dek ayu kirei..kadang2 ekonomi buat orang kreatif loh..asl jangan bakso aja dibuat dari sampah😀

    Comment by yudya — September 13, 2008 @ 1:02 pm

  8. gak..usah..jauh-jauh!
    di wearnes pun ada, waktu ini saya bikin sate dari bekas daging ayam,
    e..e…malah di makan sama yang bikin blog ini…eh…eh..

    Comment by mr. ketut — September 15, 2008 @ 8:44 am

  9. Bang Kumis kagak heran, ayu juminten juga suka kan makan sampah… mangkanya tempat sampah Bang Kumis selalu kosong, lo wong ayu juminten tiap pagi ambil itu sampah..katanya sih..tuk lauk di siang bolong…wakakak..

    Ayu Kirei :
    Iya memang aku yang mungut sampahnya buat lauk makan siang…tapi lauknya sampean yang makan….

    Comment by bang kumis — September 15, 2008 @ 9:49 am

  10. WOOOIIII…POTO BANG KUMIS KOK KOSONG TUUUUHHHH…. JANGAN2 DIMAKAN AYU JUMINTEN LAGI, PASTI DIKIRA SAMPAH YA MA AYU JUMINTEN…DASAR..!!!

    Ayu Kirei :
    Eh…bang kumis jelek, foto sampean ilang karena tidak layak untuk ditampilkan, dasar!!!!!!!!!!!!!

    Comment by bang kumis — September 15, 2008 @ 9:52 am

  11. Seru juga nih..
    kapan mau makan-makan?😀

    Comment by Artha — September 15, 2008 @ 10:30 am

  12. iiiiiihhhh…..
    jangan2 ayoe sensei yang jualan ya????
    jadi seerem…..

    *ngaburrr ah…..

    Ayu Sensei :

    Emang saya yang jualan, baru tau ya….mau beli????

    Comment by lolidinkz — September 15, 2008 @ 1:32 pm

  13. itu namanya high level marketing….

    mencari modal dan kerugian sekecil-kecilnya….

    dan mencari keuntungan sebesar-besarnya….

    ya kan bu?

    kan contoh realnya sensei sendiri….

    cheers….

    Ayu Chantique :

    Maksud Lo apa???????????

    Comment by Dhika — September 16, 2008 @ 6:18 am

  14. oei….sory ketingalan gue baru gabung neh .
    sebelumnya aku thank’s banget ama ayu emi yang ssangat antusias merespons berita ditv.kalo saya, sebagai bangsa indonesia sangat prihatin mendengar & melihat kejadian itu ,klo mengenai faktor apa yang menyebabkan orang melakukan itu munkin faktor ekonomi ,karena negara kita terkenal koropsinya sehinga masyarakat kecil kena imbasnya .
    ya ..saya berharap para kuruptor indonesia dapat insaf soalnya bulan puasa.
    haa.aa..aa.

    Ayu Kirei :

    Ya mudah2han harapanmu terkabulkan, amien…..

    Comment by aji — September 16, 2008 @ 6:50 am

  15. Heem…heeemmm…link ku kok belum di taut kan ya ma Ayu JBB. Bu Ayuk…gimana kisah cintanya dengan dosen tamu dari SIKI nya itu tuh…. Hehehehe… :-p

    Ayu Kirei :
    Kisah cintanya dengan siapa, itu gosip doang…digosok makin sipppp….
    jangan diperdaya oleh gosip yang terselubung….
    SAya gak ada menjalin kisah cinta dengan siapapun untuk saat ini…
    kalo memang udah punya pacar, saya pasti akan beritahukan pada semua orang karena hal yang baik itu pantas untuk diberitahukan….jadi tunggu aja ya kisah cinta dari bu ayu…

    Comment by tegtitan — September 16, 2008 @ 7:19 am

  16. mungkin hal itu dikerenakan sampah di Indonesia terlalu banyak pa lagi sampah masyarakat buanyak banget!!!!!!!!
    daripada mubasir mnding dimanfaatin aja,,,,,,,,,,,,
    Betulkan Bu??????!!!!!!
    Yuuuuuuuuuukkkk Maaaariiiiiii

    Ayu Sensei :
    Kok slogannya sensei dipake sih nami chan????????????????

    Comment by nami — September 17, 2008 @ 10:01 am

  17. wah seru donk…….!!!!!!
    sampek-sampek sampah dimakan oleh manusia emang kurang kerjaan… yang makan sampah

    Bu ayu :

    Ya emang kurang kerjaan, tapi lebih kurang kerjaan lagi kalo mas rofik yang makan, Heeee……

    Comment by Rofikwec — September 18, 2008 @ 7:11 am

  18. hahaha kalau jepang terkenal dengan makanan mentah ntr Indonesia terkenal dengan makanan sampah dong

    Bu Ayu :

    Yup! betul banget mas

    Comment by didin — September 18, 2008 @ 9:03 am

  19. aku pernah lihat ada pemulung mengkorek-korek sampah makanan, lalu diolah dan dimasak jadi makanan lagi di daerah jembatan dua JAKBAR

    Ayu Emi :

    Oh, gitu ya mas…
    ternyata zaman ini makin edan!!!!

    Comment by Sulaiman — September 24, 2008 @ 5:09 am

  20. aku gak tau..y…dengan masalah itu…karna wajar aja dengan kondisi krisis yg d alaminya saat ini,begitu pula dg kita2 sebaliknya…yg hidup berkecukupan..atau melebihi kehidupan sederhana

    Comment by bebek — October 2, 2008 @ 12:22 pm

  21. Salam kenal Ayu..

    emang Ayu nggak di Indonesia kah? fotonya bagus sekali.

    Mengenai sampah dijadikan makanan… hem sayang sebenarnya yah. Lemahnya hukum kadang membuat orang berani menghalalkan segala cara….walau kadang merugikan banyak orang yang lain.

    So gimana dong Yu pemecahannya?

    Kawaii Ayu :
    Arigatou Gozaimasu…
    Kawaii Ayu Di Indonesia tepatnya di Bali…
    Keadaan perekonomian di Indonesialah yang menjadikan fenomena ini terjadi…banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk tetap bisa hidup…kejamnya dunia….

    Comment by Iklan Gratis — December 24, 2008 @ 4:17 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: